Tiga Hal Yang Harus Kamu Ketahui Mengenai Bandara Husein Sastranegara

Bandara Husein Sastranegara baru saja selesai direnovasi tahun lalu dan sejak 6 Januari 2017 terminal baru sudah mulai beroperasi dan melayani penerbangan internasional. Bandara baru ini tentu saja menjadi kebanggaan bagi warga Bandung karena bandara merupakan gerbang masuk utama wisatawan mancanegara dan menjadi citra Indonesia dan Bandung khususnya. Berikut beberapa hal mengenai bandara Husein Sastranegara yang wajib kamu ketahui.

Mengadopsi budaya lokal. Sejak awal bandara Husein Sastranegara sudah didesain sebagai eco-airport yang ramah lingkungan. Tidak hanya itu, banda baru ini juga memasukan unsur tradisional ke dalam desainnya. Hal ini secara langsung dapat dilihat dari atap Julang Ngapak yang merupakan arsitektur tradional Jawa Barat. Unsur  tradisonal juga diintergrasikan dengan desain interior di seluruh bandara ini.

Sesuai dengan standar Skytrax. Tidak hanya  melakukan renovasi dari segi fisik bangunan, fasilitas pelayanan yang ditawarkan oleh bandara Husein Sastranegara juga turut ditingkatkan sesuai dengan standar yang diberikan oleh Skytrax. Peningkatan layanan itu berupa penyedian nuersery room, fasilitas untuk penyandang disabilitas, juga menyediakan wifi secara gratis yang tentu saja akan membuat pengguna bandara merasa lebih nyaman. Untuk meningkatkan unsur estetika, PT Angkasa Pura II (Persero) bekerja sama dengan seniman Nyoman Nuarte untuk menempat beberapa karya seni beliau berupa patung khas Indonesia di galeri terminal Internasional bandara Husein Sastranegara.

Memorable Corner. Untuk menghadirkan pengalaman yang berbeda di setiap bandara di Indonesia, sekarang setiap bandara menghadirkan memorable corner yang berfungsi sebagai messenger experience. Di bandara Husein Sastranega, memoreable corner dilengkapi replika Bus Bandros yang terkenal sebagai bus pariwisata di Bandung juga layar raksasa yang memuat informasi tentang Bandung dan sofa empuk yang dapat digunakan untuk bersantai.

Jika kamu memiliki jadwal penerbangan pagi sebaiknya kamu menginap di hotel dekat Bandara Husein Sastranegara. Temukan berbagai pilihan hotel dekat Bandara Husein Sastranegara.  Selain agar kamu tidak terlambat dan berujung ketinggalan pesawat, dengan mengenap di hotel dekat bandara Husein Sastranegara, kamu bisa memiliki waktu lebih banyak untuk mengeksplor bandara ini.